ETIKA BERDEBAT DI MEDIA SOSIAL

ETIKA BERDEBAT DI MEDIA SOSIAL





Etika cara berdebat di media sosial – Selamat malam teman teman, semoga kabarnya pada baik, hari ini saya akan membagikan tips bagaimana etika berdebat di media sosial dengan baik/bijak. Memang sekarang sekarang ini media sosial dijadikan ajang bikin update status, entah status yang bersifat positif ataupun sebaliknya bersifat negatif.
Jika anda pernah beradu argument atau pendapat di media sosial (facebook, twitter), anda pasti tahu, terkadang merasa sulit untuk menyampaiakan pikiran anda, dan inilah tips etika berdebat di media sosial yang baik dan benar.

Anda harus tenang
Jangan biarkan emosi mengendalikan anda. Salah satu kunci untuk membuat argument yang baik adalah tenang, tarik nafas panjang kemudian tinggalkan argument anda, beradu argumen di media sosial tidak baik karena semua orang pada tahu, bahwa anda sedang beradu argument.

Bersikap dengan sopan
Pepatah anda tidak tidak perlu membayar untuk bersikap sopan juga berlaku di media sosial, dengan bersikap sopan pada di media sosial harga diri anda tetap terjaga dan menjadikan anda manusia yang beradab.

Aktiflah bertanya
Tidak usah segan untuk bertanya pada temen atau seseorang yang didekat anda, untuk menanyakan bahwa argumen yang kita tulis cocok untuk publikasikan atau jangan, mungkin jawaban dari temen anda akan lebih kontra yang lebih baik.

Jangan terpancing emosi dengan pernyataan provokasi
Jangan biarkan anda terprovokasi, yang memang sengaja untuk memprovokasi orang lain. Reaksi keras anda itulah yang diinginkan oleh para provokator tersebut.

Tinggalkan Argumen Tersebut
Meninggalkan argument memang salah satu jalan terkhir, untuk memberhentikan suatu pendapat yang berbeda di media sosial . tidak usah pusing kita cari referensi lagi betul kan !!.

Sekian pembahasan tentang bagaimana cara etika berpendapat di media sosial, semoga artikel ini bermanfaat
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogger indonugraha

0 Response to "ETIKA BERDEBAT DI MEDIA SOSIAL"

Posting Komentar