FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GALUH ATAU UNIGAL

FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GALUH ATAU UNIGAL


PENDAHULUAN
Fakultas Teknik Unigal merupakan salah satu fakultas yang ada di Universitas Galuh Ciamis yang didirikan bersamaan dengan berdirinya Universitas Galuh. Fakultas Teknik didirikan dalam rangka menjembatani minat masyarakat tatar galuh ciamis dalam bidang industri, sipil, engineering dan elektro sebab era informasi dan teknologi yang semakin berkembang perlu diimbangi dengan sumber daya manusi (SDM) yang berkualitas dan professional.
Fakultas Teknik mempunyai Visi, Misi dan Tujuan yang relevan dalam pembentukan sumber daya manusia yang memiliki pola piker kreatif, kontruktif dan inovatif sehingga mampu menjawab tantangan yang siap menghadang.

TUJUAN
Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan sanggup berperan aktif dalam setiap kegiatan pembangunan dalam skala local, regional dan nasional, sesuai dengan perubahan dan perkembangan jaman.

SISTEM PENDIDIKAN
Sistem pendidikan yang digunakan pada Fakultas Teknik Universitas Galuh yaitu dengan system SKS (Satuan Kredit Semester) dengan beban studi berkisar antara 150 – 152 SKS yang memungkinkan dapat ditempuh selama 8 Semester (4 Tahun). Kurikulum yang diterapkan telah sesuai dengan ketentuan kurikulum nasioanal (Kurnas) dan masing masing program studi dilengkapi dengan mata kuliah Muatan Lokal (Mulok)

PROGRAM STUDI (S1)
1.      TEKNIK MANAJEMEN INDUSTRI (Terakreditasi oleh BAN-PT)
2.      TEKNIK SIPIL (Terakreditasi oleh BAN-PT)
3.      TEKNIK MESIN (Terakreditasi oleh BAN-PT)
4.      TEKNIK ELEKTRO (Terakreditasi oleh BAN-PT)

FASILITAS PENUNJANG
Kampus milik sendiri representatif, berada dalam jalur yang strategis dan dapat dijaungkau dengan mudah dari berbagai arah serta memiliki kelengkapan sarana belajar seperti Gedung Perkuliahan, Tempat Kegiatan Olahraga/Seni. Sarana Ibadah, Temapat Parkir Yang Luas.

KEGIATAN MAHASISWA DAN BEASISWA SERTA ASURANSI
Berkat dan minat mahasiswa disalurkan melalui BEM, HIMA serta UKM-UKM, mahasiswa yang berprestasi diberikan beasiswa, baik yang berasal dari pemerintah, Swasta maupun Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis. Seluruh mahasiswa yang aktif dilindungi oleh Asuransi Kecelakaan bekerjasama dengan PT.Asuransi Bumi Putra

TEMPAT PENDAFTARAN
Sekretariat Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru
Universitas Galuh Ciamis
Jl. R.E. Martadinata No. 150 Ciamis 46251
Tlp/Fax (0265) 776787
Atau Hubungi :
FAKULTAS TEKNIK
Jl. R.E. Martadinata No.150 Ciamis 46251
Tlp/Fax (0265)776324
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogger indonugraha

1 Response to "FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GALUH ATAU UNIGAL"

  1. Kasus Mantan Dekan FIKes Unigal Ciamis | Reportasee.com – Mantan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas Galuh (Unigal), TJ, telah terbukti bersalah dan divonis hukuman penjara. Penanganan kasus mantan Dekan FIKes Unigal ternyata masih terus berjalan.

    Informasi yang berhasil dihimpun, menyebutkan, ada fakta-fakta baru dalam hasil audit investigasi yang dilakukan auditor/ investigator independen. Fakta tersebut secara tidak langsung menyeret kembali nama mantan Dekan FIKes Unigal dan nama lain yang diduga terlibat.

    Selanjutnya Baca di Kasus Mantan Dekan FIKes Unigal Ciamis | Ciamis

    BalasHapus